Selasa, 06 Januari 2009

full UHT

semenjak aku umur 1 tahun, aku sudah diperkenalkan minum susu uht oleh ibu.. alasannya karena dalam waktu dekat aku akan ditinggal ayah & ibu pergi haji... awalnya sih aku nolak ya.. trus dicoba dulu dicampur dengan asi... ehhh akhirnya aku suka juga. jadi sewaktu aku ditinggal ibu aku full minum UHT,nanti sepulangnya ibu aku minum asi lagi....itu rencananya ibu...
tapi karena ditinggal 40 hari, aku jadi udah keenakan minum uht deh... ga mau nenen lagi...jadi pas ibu pulang begini nih :

Ibu    : rayya mau nenen ga?
rayya: nennenn.. (sambil tunjuk tunjuk & senyum senyum)
Ibu    : mau ga??
rayya : .... (nyamperin trus minta buka baju ibu, pas liat cuman dicium ajah)....... ihhh   jijik
Ibu    :


so aku minum asi hanya 13.5 bulan saja... padahal target awalnya 2 tahun lohh... tapi ga apa apa deh bu.... UHT juga enak koq hehehehheheeheh
 

10 komentar:

  1. Duh,syg bgt rayya..pdhl ASI jauuh lbh bagus dr uht lho..dulu kk Qia mimik ASI sampe pas 2thn..

    BalasHapus
  2. wah rayya hebat euy..! gpp ray UHT juga ok walo ASI emang yg paling ok :D
    malah skarang tante lagi nyobain UHT ni ke aya buat persiapan penyapihan nanti semoga mah bisa doyan yah kaya rayya...

    hepi ulbul rayya...

    BalasHapus
  3. asi memang TOB dehhh , abisnya aku ga nenen 40 hari jadi aku lupa dehhh ma asi

    BalasHapus
  4. masih lebih baik daripada SUFOR ya bun....
    semoga aya suka uht ya...
    hepy ulbul juga aya...

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum Bunda, Salam Kenal...
    Mau nanya, emang susu UHT , unt minimal usia berapa ya? Kenapa ga susu formula aja? Aku sedang mencari tahu, karena pernah baca di mana gitu, lupa, klo ga salah salah satu majalah parenting di indonesia, yang bilang kalo susu UHT kurang zat besinya sehingga dikhawatirkan anak mengalami anemia, nah setelah itu aku lupa deh, ga hunting2 info lagi.

    Aku sedang sedih karena anakku yang hampir 5 bulan kamis ini, ASIku kok turun sekali, tidak melimpah ruah seperti dulu..hiks.

    Makasih,
    Arinda
    www.momonganak.com

    BalasHapus
  6. waalaikumsalam.. salam kenal juga
    susu uht boleh dikonsumsi oleh anak 1 tahun, .. maunya sih ASi terus ya.. kenapa UHT? karena memang saya meyakini UHT lebih baik daripada formula... saya punya artikelnya koq, udah di posting dibagian review.. monggo di baca. semoga bermanfaat
    sebetulnya sih itu kembali pada pilihan masing2 ortu ya.
    kalau masalah ASI yang ngedrop, mungkin ada faktor2 luar yang mempengaruhi, mis: strees, kurang istirahat, pola makan ibu yg berubah, mensturasi dll

    BalasHapus
  7. iya nih akhirnya aku ikut milis asiforbaby hehe, mencari supporting group ceritanya *halah*. makasih yaa.

    BalasHapus
  8. Haiyah...sama kok Rayya, bita juga udah kenal ma uht tapi masih mumum mama siih, gpp lah gak ASI lagi, prestasi besar loh Rayya bisa full ASI mpe 1 thn..disyukuri aja Bu...:)

    BalasHapus