Selasa, 30 November 2010

share pengalaman pake clodi dong... jaman rayya dulu belum ada soalnya ;p...

28 komentar:

  1. sama teh blm punya pengalaman juga nih....apalg jaman zahra 4,5thn yg lalu belum ngetrend nih clodi....*ikutan nyimak yaa..

    BalasHapus
  2. idem....nunggu yg lain comment...
    dah mulai persiapan ya bu???
    kpn HPL nya?

    BalasHapus
  3. kalo zaman bintang, saya baru kenal lampin.. clodi juga, cuman belum marak.. mereknya lupa euyy..merk lokal.. 3 kali pipis, bocoorr... harganya juga ga mahal, 30ribuan...

    harus nabung euyy.. dulu zaman bintang sampe alokasiin uang yang lumayan juga untuk pospak.. sekarang harus nabung beli dua, duaaa......biar nggak kerasa mahaaall benerrr euyyy...

    BalasHapus
  4. Sejak Adil aku rutin pake clodi, pagi sehabis mandi sampe siang aja..(soalnya kasian klo keseringan pake clodi, apalagi klo kulit si kecil sensitif, bisa ruam2 merah). Dan clodi tuh daya serapnya ga semaksimal diapers jadi msti sering2 jg diganti. Pemakaian maksimal 2 jam jg dah bocor jd emang msti sering2 diganti, yg pnting kan klo pipis ga berceceran apalagi Adil suka bgt maenin pipisnya di lantai, takut kepeleset juga. . Siang lepas clodi (pake celana aja) sampe menjelang sore soalnya kasian klo trlalu lembab dan biar ada udara di kelaminnya. Abis mandi sore baru pake diapers, tapi sampe skitar jam 11an dilepas lagi soalnya kan diapers pemakaian maksimal 6 jam, abis itu kadang ganti diapers lagi biar bobonya lbh nyaman atau kadang aku ganti clodi juga cuman ya gitu...bbrp jam dah bocor. Clodi semahal apapun ttp aja daya serapnya ga semaksimal Diapers tp ttp lbh aman clodi krn ga ada bahan kimianya dibanding diapers, makanya stock clodi bnyak buat Adil.

    BalasHapus
  5. barra punya clodi 7.. import smua... gara2 emaknya emang ga kuat iman :((
    dulu masih mahal... paling murah 250rb ... paling mahal 385rb ... dooonk!
    kepake sih... tp berhubung nyucinya harus telaten plus air dirumhaku kurang bagus... jadilah skr clodinya pada buteek :((
    dari barra 1.5thn dah gak pake clodi lagi ya... ya itu gara2 warnanya dah jelek plus rada pesing... jadi hoream makeinnya :s

    BalasHapus
  6. iya nih.. mulai blanja yang kurang2...
    insya allah 17 januari... tp katanya bisa maju nih

    BalasHapus
  7. iya rayya juga pake lampin... atau popok yg plastik itu loh.. dalemnya pake popok kain kecil, tap ya cuman sekali pakai doang ya...
    kalau udah pipis ya ganti... fungsinya cuman supaya pipisnya ga berceceran kemana mana..
    nah si clodi ini kan kain juga / handuk gitu ya yang pernah gw liat, apa emang beneran bisa nyerap 2-3 kali pipis... apa ga basah? itu yg msh gw pertanyakan nih ambu..
    jd mari kita dengar pengalaman para bunda lainnya ya...

    BalasHapus
  8. wah sama bun,nai juga blom kenal clodi,calon adeknya br mo dcariin..kmrn bli pamparoo di imbex 250ribu glek..mo cari yg lokal dl, lg survei mana yg oke..nai dl ga pake diapers,emaknya aja yg tabah lap kencing hehe..Alhmdlh udah ditatur dah tenang dah..

    BalasHapus
  9. mba vie : kalau sudah kena pipis, si clodi ini kering ga permukaannya? itu dalemnya semacam handuk gitu kan ya?
    kalau kita habis mandi kan handuknya lembab.. apa si clodi in lain ya jenins handuknya.. gw msh ragu nih..

    BalasHapus
  10. Dhanik wkt usia > 6 bulan udah suka kupakein diaper cloth *lokal punya juga, beli lusinan heheh*, fungsinya sih sama, biar gak berceceran aja kalau pipis atau pup. Bisa 2 kali pipis lah, biasanya aku pakein celana dalem yg tipis dulu, baru luarnya pake diaper cloth .. hihihi... kebetulan yg tipis itu cepet banget keringnya, jd gak berasa basah2 deh tuh.

    Sama kaya maknya Andal, tiap 2-3 jam pasti daku udah ganti. Terus nyucinya jg musti ati2, supaya lapisan plastiknya gak rusak. Yg agak susah malah kalau kena pup, soale baunya susah hilangnya. Kalau dijemur juga keringnya lamaaa... krn jg gak boleh masuk ke pengering.

    Pas Dhanik udah bisa jalan, daku masih suka pakein cloth diaper kalau di rumah. Tp kalau keluar rumah atau bobo malam tetap pake pampers2an.

    Lama2 males jg krn nyuci-keringnya susah :P hihihi...

    BalasHapus
  11. suci : apa bedanya clodi import sama lokal? pernah bandingin ga? gw penganut paham ada harga ada kualitas tentunya :P hehehehehhe

    BalasHapus
  12. wahh udah mulai blanja yaa...
    ini juga baru mulai nyicil...
    rayya dulu juga gw pakein pampers itu kalau pergi doank koq.. dirumah pake lampin itu.. yg pake popok kain kecil dulu...

    BalasHapus
  13. ma dhanik : kudu extra care ya? hmmmmm secara yg nyuci ntar suster... apa bisa yak .. sayang ajah kalau malah rusak gara2 salah cuci heheheheh
    rayya dulu gpas umur 6 bulan gitu gw pakein celana pop trus dalemnya gw kasih kain popok kecil2 yg menyerap air.. jd kalau pipis ga berceceran... nah kalau pup itu umur 6 bulan udah dipangku di toilet..( susternya rajinnn) nah yg ini blom ketauan nih apa serajin itu.. secara dia bukan suster bayi ya...tapi sudah bersedia memegang bayi... rayya mau pake mbak ajah...

    BalasHapus
  14. ndak punya yg lokal..jadi ndak tau :p tp katanya daya serap kurang jd sering bocor
    mending beli yg murah sih kalo aku bilang, soalnya yg mahal kadang juga bocor :s
    tp yg mahal keren, aku punya yg burberry army paling kusayang :D

    BalasHapus
  15. yg lokal modelnya gitu2 doank mak, yg import lucu2 bangeeeeeeettt ... wekekekekeeeeeee....

    BalasHapus
  16. asal diajarin dulu siy pasti bisa ya :) cuman musti stok agak banyak aja kalau yg model AIO (ciyeh.. abis baca link yg dirimu kasih tadi), karena kalau abis dicuci keringnya lumayan lama...

    BalasHapus
  17. pasti keren banget tuh clodi motifnya

    BalasHapus
  18. setuju mbak.. kelucuan mengalahkan kebutuhan :D

    BalasHapus
  19. gw liat di link ini http://www.clothdiaperindonesia.com/index.php/babyland-bamboo
    koq banyak banget kancingnya ya?
    itu fungsinya apaan sih?
    trus yg pada udah beli merk apaan ajah? import maupun lokal

    BalasHapus
  20. kalau kancing banyak biasanya sih untuk setelan ukuran ya .. jadi bisa dipake dari new born sampe usia 1 thn gitu .. tinggal disesuaiin ukurannya dgn si kancing :) eh itu sih kalau yg dipinggang ya..
    nah kalau yg ditengah2 gak tau deh.. ahaha.. aksen doank kali .. atau buat nempelin si insert ?
    aku soale gak make yg model kancing2 gitu.. aku yg lokal pake prepetan doank, dan ada sizenya S-M-L-XL kaya diaper biasa hehehe

    BalasHapus
  21. untuk mendekin bagian selangkangan teh.... kalo di kancing bisa buat new born..semakin gede gak perlu dikancing
    aku sih lebih suka yg velcro drpd model kancing... yg kretekan maksudnya

    aku punya 7 merk beda smua...hehehe Bumgenius, bumwear, blueberry, happy heinys, fuzzi bunz, gro baby, satu lagi lupaaa.. grrrrr

    paling oke punya menurutku grobaby.. pas di barra :)

    BalasHapus
  22. okayy... gw lg mikir apa ga sakit itu kancing ya? heheheh

    BalasHapus
  23. ohh i see
    ga sakit apa itu kancing? hehehehe
    gogling ahhh

    BalasHapus